Misteri Ular Raksasa Dari Gunung Tsurugi

Gunung Tsurugi

Gunung Tsurugi (tsurugi : Pedang ) adalah puncak tertinggi kedua di Pulau Shikoku dengan ketinggian 1,954.7 m (6,413.1 ft). Menurut legenda setempat, gunung tersebut sebenarnya merupakan sebuah piramida raksasa buatan tangan manusia. Legenda lain juga menyebutkan bahwa Raja Solomon memendam harta karun disana dan Ular Raksasa dipercaya menjaga harta tersebut.giant snake1

Pada bulan mei 1973, 4 orang penjaga hutan melihat ular sepanjang 10 meter pada sebuah tiang telepon. Makhluk itu digambarkan memiliki sisik hitam mengkilat dan dilaporkan membuat suara mencicit keras. Setelah beberapa bulan, para pejabat lokal mengadakan perburuan besar-besaran untuk menakap ular tersebut dengan meminta bantuan ratusan relawan. Sementara makhluk itu belum tertangkap, para pencari berhasil menemukan jejak ular raksasa yang memiliki lebar 40 cm (16 in) bersama pohon-pohon yang telah tumbang.

Sebuah museum sejarah lokal telah mengoleksi tulang rahang yang besar dengan lebar 34 cm (13 in). Banyak  orang percaya bahwa tengkorak itu milik ular raksasa. Namun, ada juga yang berspekulasi itu milik ikan hiu.

( Wikipedia, pinktentacle.com)

Tags:

This entry was posted on Sunday, November 15th, 2009 at 4:59 pm and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

 
 

2 Responses to “Misteri Ular Raksasa Dari Gunung Tsurugi”

  1. aryo halim Says:

    kenapa rangkanya tidak ditelili? kok cm debat ini rangka ular atau hiu sih? ini abad keberapa? masa masih debat2 dan mitos! mksdku rangka yg dimuseum itu lho

  2. cloud Says:

    Gw dah cari ke beberapa sumber tapi gk ada yang nerangin kapan itu museum menemukan fosil tengkorak ular itu..
    Menurut gw sih para ilmuwan tuh males neliti deh, coz klo menurut gw itu tengkorak udah ketahuan punya ular, karena klo tengkorak hiu rahang atasnya tuh lebih besar dari rahang bawah. Dan besar ular nya mungkin sebesar ular phyton besar.

Leave a Reply